Kamis, 16 Mei 2019

Promo Belanja On Line


Ramadhan tiba.. Ramadhan tiba... jreng...jreng..
Ketika menyambut bulan mulia, semua terasa istimewa. Umat islam berbondong-bondong mengejar pahala yang serba diskon 2x lipat. Eh, ngomong-ngomong tentang diskon, ada banyak juga promo yang ditawarkan di pusat perbelanjaan, mulai dari toko pakaian, jajanan, hingga perabot rumah tangga. Penjual juga berbondong-bondong menarik perhatian para customer  agar membeli barang yang ia tawarkan. 

Sebut saja toko offline, mall misalnya. Promo belanja bulan Ramadhan mencapai diskon 75%. Khususnya pakaian dan bahan makanan. Nah, bagi teman-teman yang tidak sempat ke mall, atau jalan-jalan hunting baju lebaran, perabot rumah tangga dan kebutuhan lainnya, tak usah khawatir. Karena belanja online kini juga menwarkan promo gede-gedean. Kurang apa coba? Kita tak perlu mengeluarkan tenaga, bensin kendaraan atau menawar barang yang kita inginkan. Hidup di zaman sekarang semua serba instan, no ribet. 

Karena belanja online, kita tidak bisa melihat langsung barang yang kita inginkan, maka harus jeli sebelum klik masukkan barang ke keranjang. Karena toko online bermacam-macam dan mereka bersaing satu dengan yang lainnya dengan menawarkan promo. Berikut teman-teman perlu mengetahui tips agar tidak kecewa dengan barang yang sudah sampai di tangan nantinya.
Tips mendapatkan promo belanja online :
      1.      Lihat toko yang menawarkan barang tersebut secara detail
Ada banyak toko oline dan barang yang ditawarkan. Pembeli jangan sampai hanya sekedar meneliti barang yang akan dibelin saja. Tapi juga perli melihat riwayat toko tersebut. Bisa diperhatikan berapa jam terakhir dia online. Karena ada beberapa toko online yang sudah tidak aktif lagi untuk eksis dan bersaing dengan toko lainnya.
      2.      Baca dengan seksama detail barang dan kualitas hingga komentar para customer. 
Pastikan barang yang akan dibeli sesuai dengan gambar yang ditampilkan. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Jangan sampai melihat hanya bagusnya saja dan cocok untuk dibeli.
     3.      Pastikan anda mempunyai rekening bank sesuai nama asli anda jika uang yang sudah di transfer return.
Nah, ini pengalaman saya beli online. Pastikan telah mengecek dua point diatas. Karena saya pernah belanja online dan dapat promo tapi ternyata toko online yang saya tuju sudah tidak aktif kembali. Padahal saya sudah transfer. Saya baru menyadari setelah membuka email. Bahwa pihak dari jasa akan mengembalikan uang jika nama saya sama dengan nama rekening yang saya gunakan. So, harus lebih hati-hati ya dengan jual beli online, apalagi kalau promo !
Semakin banyak promo belanja online yang menggiurkan, semakin pembeli harus hati – hati ya... happy shopping !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...