Kamis, 23 Mei 2019

Cara Menghilangkan Ketombe

Ada sesuatu yang membuat pria maupun wanita tidak nyaman ketika bermasalah dengan rambut, yakni ketombe. Bagi laki-laki yang sering usap kepala, ketombe secara langsung akan jatuh dan menempel pada baju. Nah, malu kan kalau pas pakai baju gelap. Pasti kelihatan banget tuh ketombenya. Pun bagi wanita yang memiliki rambut panjang dan pendek meski terurau atau dikuncir. Kita akan merasa risih jika rambut terasa lepek, bau keringat dan ketombe terasa tebal di kepala. mungkin rasanya ingin garuk-garuk kepal. Oh No ! wajib jaga kebersihan dan kesehatan kepala. Eits, bagi wanita berhijab, juga penting untuk memastikan bahwa rambut di kepala sudah bersih dan anti ketombe. Bukan karena memakai hijab, jadi ketome tidak kelihatan. Wanita berhijab akan merasakan risih 2x lipat jika rambut tidak dijaga kebersihannya. Nggak mau kan nanti kelihatan tambah risih pakai hijabnya, dan yang peling penting buat sakit kepala. 

Nah, di musim kemarau yang di depan mata ini, kita perlu menjaga kesehatan dan kebersihan rambut kita. Tentunya dengan menghilangkan ketombe. Karena di musim ini, panas semakin menyengat. Sehingga keringat bukan hanya di tubuh kita, tapi jika di kepala. 

Berikut cara untuk menghilangkan ketombe, agar kita tetap fresh dan tampil percaya diri :

1. Budayakan keramas teratur, dua hari sekali ya gaess. Dijamin deh, rambut kita pasti halus, wangi, sehat dan tidak bau apek. Tau sendiri kan bagaimana kalau musim panas tiba. Udaranya panas dan membuat tubuh cepet gerah karena produksi keringat yang berlebihan.

2. Gunakan sampo yang cocok untuk kulit kepala kita. Banyak sekali merk sampo yang ditawarkan di iklan. Jangan tergiur dengan artis yang membintanginya atau tergiur dengan harganya yang dijual dibawah standar. Kulit kepala kita juga sensitif lho... Kita beli sampo mahal yang dibintangi artis ternama, tidak cocok dengan kulit kepala kita. Percuma sama dengan buang uang. Pernah saya dulu beli sampo merk tertentu, eh tiba-tiba rambut saya keluar uban. Ganti deh dengan merk sampo sebelumnya.

3. Lihat tanggal kadaluarsa sampo. Ini juga penting lho gaes, untuk menjaga kesehatan kulit kepala kita. Harap di cek sebelum membeli barang. Bukan cuma sampo saja lho. Ingat!

4. Pastikan membersihkan kepala setelah aktivitas tertentu. Nah, ini penegcualian, ibaratnya nih, ada teman yang ikut berdagang jualan sate. Otomatis rambutnya kena asap dari sate. Pastikan keramas setiap hari ya.. agar rambut tetap sehat, bersih dan tidak bau. 

Bagi yang berhijab, harus jaga kebrsihan rambut juga ya. Cukup itu saja temans, tips sederhana dari saya tetang cara menghilangkan ketombe. semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...