Minggu, 01 Januari 2012

Resolusi Juara 2012

With Internet, Be the best I can be !

          Tak terasa, waktu berlalu begitu cepat. Masa lalu hanya menjadi kenangan dan pengalaman yang mungkin bisa berharga tuk kedepannya nanti. Berjuta jejak langkah telah mewarnai roda kehidupan. Hingga tiba di awal tahun 2012 ini, langkah baru untuk menjadi lebih baik bahkan terbaik harus disusun oleh diri sendiri. Menyusun impian sedini mungkin. Itulah yang harus kita renungkan di awal tahun baru ini. Karena dari bermimpilah tujuan hidup ini jelas.
          Untuk membuka lembaran baru di tahun 2012, setiap orang pasti mempunyai resolusi terbaik untuk dirinya, yang pastinya ingin lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga komitmen menancap dalam diri untuk harapan dan impian yang lebih baik.
          Sederetan impian telah tertancap dalam dada untuk menghiasi resolusiku. Semua kususun dengan indah. Be the best I can be, itulah Resolusi Juara 2012 ku. Hari ini aku menatanya, esok kujalani, dan semoga Tuhan meridloi atas planning-ku. Karena bukan hanya untuk diri ini semata, untuk orang sekitar dan semua.
         Bismillah, semoga bukan hanya sekedar impian, inilah resolusiku :

 1. Aktif di Dunia Jejaring Sosial
Dunia maya  telah mengantarkan aku meraih impianku. Dengan internet, aku bisa terhubung dengan Facebook, twitter, dan blog. Ketiga jejaring sosial tersebut telah kugenggam erat-erat. Karena dari merekalah aku bisa mendapat informasi tentang dunia tulis menulis. Berbagai event lomba menulis ada pada mereka. Sehingga aku bisa berjelajah dari link satu ke link lainnya. Berbagai juara kepenulisan mulai dari nominator, karya favorit hingga juara umum dari menulis bisa aku raih. Nah, di tahun 2012 ini aku harus lebih aktif lagi memanfaatkan speedy di rumah untuk terhubung dengan jejaring sosial. Mungkin dalam setiap bulan dulu aku hanya ikut tiga event saja, tapi kali ini aku harus berpartisipasi dalam setiap event.


2. Mempunyai VLE (Virtual Learning Environment)
Bisa dibilang inilah mimpi terbesarku. Mempunyai VLE, atau dalam bahasa Indonesia-nya Ruang Pembelajaran Online, dimana aku  yang membangun kelas online yang tak terpisah oleh ruang, jarak, dan waktu. As you know, sekarang teknologi sudah semakin maju dan  di negara-negara maju telah menjalar kelas-kelas online dari semua usia dan berbagai kalangan umum. jadi mereka bisa membuka pelajaran kapan saja dan dimana saja. dan yang pasti tentu harus terhubung dengan internet.

3. Komitmen dengan Impian Menjadi Penulis 
 Jatuh Bangun aku mengejarmu ..... Itulah nyanyian yang tepat untuk mengungkapkan impianku menjadi penulis. Meskipun nampak sulit mewujudkan impian itu, aku harus tetap menata asa ini setapak demi setapak. Semua usaha telah kukerahkan demi mewujudkannya. Berbagai event atao lomba menulis kuikuti. Hingga aku mengikuti kelas menulis online di WRITING REVOLUTION (WR) di bawah naungan Direktur Bapak Joni Lis Efendi.

Disana, aku masuk kelas cerpen dan artikel.  dan di WR, aku bisa berkonsultasi, berdiskusi tentang kepenulisan dan kirim-kirim tulisan karya setiap individu di tiap kelas WR dengan para calon penulis terkemuka. Walhasil, Alhamdulillah tahun 2011 kemarin impianku seakan-akan bangkit mendadak. Berbagai juara kepenulisan bisa kuraih, hingga diterbikannya antologi karyaku dengan penulis lain. Terima kasih untuk Pak Pung dan segenap seluruh warga WR, meskipun kita jauh, dan tak pernah bertemu, di dunia mayalah kita dipertemukan untuk mewujudkan impian menjadi penulis. Dan semoga kedepannya aku bisa menulis novel best seller atas nama diriku seorang. Amin. So, mau nggak mau aku harus lebih aktif di dunia jejaring sosial yang akan menuntun impianku ini.

4. Komitmen dengan Impian Menjadi Pendidik (Guru Bahasa Inggris)
Satu semester lagi aku akan menduduki bangku skripsi. Aku harus mencapai gelar S1 pada jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang aku ambil. Di tahun-tahun yang sebelumnya,Internet speedy di rumah sangat membantuku dalam menyelesaikan tugas-tugas dan presentasiku di kampus. Aku bisa download buku-buku dari dari Longman, Cambridge, London sebagai sumber literature. Bahkan video di Youtube juga berperan penting untuk melihat secara langsung berbagai metode dalam pengajaran Bahasa Inggris, dan bisa juga dijadikan media pembelajaran melalui video. Semoga kedepannya aku bisa tetap browsing, searching tentang material yang menunjang skripsiku.

5. Sering Mampir ke Layanan Speedytrek
 Disini aku bisa menjadi anggota melalui register di speedytrek. Share berita dan musik. Karena sebagian besar teman-temanku adalah berkecimpung di dunia band dan musik. So, aku bisa mengundang mereka untuk share dan upload video dan lagu band di speedytrek. Buat sahabat, why not !


6. Bisa Watching TV melalui Layanan Groovia TV
Sebagai aktivis di kampus dan di pondok, aku jarang sekali menonton program-program di TV. Belum lagi kegiatan yang harus aku adakan, terlebih tugas-tugas kuliah yang makin menumpuk sehingga setiap jam harus memelototi laptop.
Di tahun 2012 ini, aku ingin bisa nonton TV melalui layanan Groovia TV dari Telkom. Maknyus banget sambil menyelam minum air. Eits, sambil ngerjakan tugas di laptop juga bisa nonton TV melalui laptop. kalo belum tau, monggo mampir ke Groovia.tv , lengkap bin mantap deh !


Itulah resolusi juaraku di tahun 2012, Be the best I can be !. Juara banget kan ... Semua resolusi tersebut sangat berhubungan erat dengan dunia internet. Berhubung aku orangnya pecandu internet, setiap minggu akhir pekan aku bela-belain pulang dari Surabaya (dari kegiatan perkuliahan hingga pondok) demi melototin laptop dan menghubungkannya dengan speedy. Dan kegiatanku pulang itu tak bisa diganggu gugat. TITIK.



Tanpa adanya internet, semua resolusiku akan hampa dan tak mungkin terimplementasi. Untuk merealisasikan semua itu, aku butuh Telkom Speedy. Terima kasih untuk keluargaku yang sudah berlangganan speedy sejak beberapa tahun lalu yang percaya akan kecepatan Speedy.

Dan mudah-mudahan, Jika Allah menghendaki, suatu saat aku ingin mempunyai modem Speedy Flash. Agar bisa dibawa ke Surabaya untuk menuntut ilmu di Kampus dan di Pondok tanpa terbatasi oleh kabel telepon rumah yang telah tertancap.


Cuma pasang modem Speedy Flash di laptop, langsung aku bisa menjelajah ke seluruh dunia maya. Maktrep cuuuyyy !!!

Itulah resolusiku di tahun 2012, Insya Allah dengan bantuan INTERNET dan TELKOM SPEEDY aku akan berusaha semaksimal mungkin agar Resolusi Juara 2012 bisa tercapai. Amin...

*sumber :
Lomba Blog Resolusi Juara 2012
Speedy
Telkom Speedy
VLE
Writng Revolution

24 komentar:

  1. uwahhh... banyak yah.. semoga bisa tercapai semua.. ^_^

    btw ini info lombanya nggak di pasang yah? bs liat dimana?

    BalasHapus
  2. Aminn,, ya Rabb..
    makasi sist,

    infonya bisa cek di link internet ato Telkom speedy di atas.

    untuk lebih jelasnya cekidotz http://telkomspeedy.com/node/440

    BalasHapus
  3. Wah, resolusinya buanyak e mba ^_^
    semoga bs terlaksana semua. Aamiin :)

    BalasHapus
  4. wah, mau jadi penulis ya.. semangat aja deh
    sukses terus buat speedy

    BalasHapus
  5. kelen...kelen..kelen...#dg logat upin-ipin sambil ngangguk2#

    semoga resolusinya tercapai...
    anda telah memaparkan segi positif n manfaat internet yg selama ini di salah gunakan sbgian kaula muda........

    God Bless You Miss

    BalasHapus
  6. wah manatab ni,,

    semuga ssukses,, :)

    BalasHapus
  7. uwaah, semoga berhasil ya,,
    keep u're spirit :)

    BalasHapus
  8. sip, ini baru semangat blogging,,
    keep spirit and blogging :)

    BalasHapus
  9. hadir...komen back y... www.rigen-note.blogspot.com

    BalasHapus
  10. keren..pengalaman yang menarik..tingkatkan lagi yh

    BalasHapus
  11. Sukse untuk konternya ya mbak... Semangkaaaaa....

    BalasHapus
  12. Good Luck Mbak...salam dari wong Darjo....

    BalasHapus
  13. Wooow...amazing resolusinya. Moga sukses ya dek. Oya, aku follow blog kamu. Fololow balik ya di http://eka-karatika.blogspot.com

    Btw, blog kamu bagus banget, rame, meriah... salam kenal...

    BalasHapus
  14. wah keren...smoga berhasil...

    BalasHapus
  15. Good job! You have great potential to become a good writer... I'm sure you can win this contest. keep spirit n keep writing!

    BalasHapus
  16. semoga sukses dengan resolusinya ,, :-)
    http://najibxp.blogdetik.com/2012/01/04/resolusi-juara/

    BalasHapus
  17. Background-nya lumayan menggaggu mba! :p piss.

    BalasHapus
  18. bagus nenk..

    mampir di blogku juga iia : http://coretan-fauzi.blogspot.com/

    BalasHapus