Minggu, 09 Desember 2018

Kegiatan di Hari Libur

Libur tlah tiba....horeee
Itulah lagu anak-anak yang pas untuk mewakili suasana hati menyambut libur sekolah yang lumayan panjang seminggu lagi. Eits, kebetulan hari ini tema blognya sesuai dengan kegiatan hari libur karena bertepatan dengan hari Minggu.

Hari minggu bertepatan dengan hari untuk santai atau bermalas-malasan. Bukan berarti semua orang lho.... Saya termasuk salah satunya.  Kesempatan emas selama liburan saya bersantai ria tanpa bangun tergopo-gopoh berpakaian rapi menyiapkan bekal untuk aktivitas di luar. Justru saya ingin melakakukan kegiatan yang selama ini tertunda atau tudak bisa saya lakukan di hari lainnya.

Berikut beberapa kegiatan yang biasa saya lakukan setiap hari libur:
BERES-BERES
Kalau setiap hari kita sebagai ibu rumah tangga mesti beres-beres. Tapi khusus hari libur beres-beresnya harus lebih maksimal sekalian bongkar-bongkar yang kurang rapi khususnya di kamar tidur. Apalagi di ruangan tengah pulang kerja anak sudah membongkar semua mainan di tumpah ruah dengan pakaian bantal dan barang apapun menjadi satu. Sudah terbayangkan seperti kapal pecah.
TIDUR SIANG
jarang-jarang ya, wanita yang kerja di luar bisa tidur siang. Ini termasuk momen berharga. Apalagi tidurnya sambil meninaobokan baby. Pasti jam 11 sudah ikut tidur juga, hihi. Ternyata momen tidur siang itu Masha Allah nikmat sekali. seumur hidup saya hanya bisa tidur siang waktu di pulang sekolah dan hari minggu saja. Mulai kuliah tidak ada kata tidur siang. Apalagi kalau sudah punya anak, anaknya tidak mau diajak tidur siang, jadilah tidur sambil duduk sembari mengawasi anak bermain.
NYUCI + SETRIKA
Namanya sudah IRT, sudah menjadi kewajiban jika kita harus menuntaskan pekerjaan rumah sebelum pergi jalan-jalan. Rasanya tidak afdhol kalo pergi tapi keadaaan rumah masih seperti kapal pecah cucian ibarat air laut yang terus melambai-lambai ingin disentuh. Hari Sabtu dan Minggu adalah kesempatan berharga untuk mencuci dan strika. Rasanya I hate Monday. Di waktu itu semua aktivitas dan semua yang terpakai harus tersusun rapi.
JALAN-JALAN
Refreshing tidak harus mahal, yang penting bisa keluar dari Q-time dengan anak dan suami itu termasuk momen berharga. Selain ke rumah mertua, bisa juga pergi ke taman terdekat, sekedar berkuda di pasar porong atau jalan-jalan ke tempat lainnya.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...