Senin, 26 November 2018

5 Tempat Makan Favorit


Ada beberapa dari kita yang menyukai kuliner khususnya masakan nusantara. Hal yang menjadi keunikan dan kenyamanan tersendiri bagi penikmat masakan adalah tempatnya. Jika tempatnya saja indah dan membuat pengunjung betah sudah dipastikan bahwa rasanya pun tak kalah tandingannya. Untuk beberapa tempat makanan yang pernah saya kunjungi, inilah 5 tempat favorit saya :

Zam- zam, Rumah Makan Joglo dan Lesehan Jombang
Untuk pertama kalinya merasakan masakan Jombang ketika diajak besuk keponakan yang menuntut ilmu di pondok Tebu Ireng Jombang. Kakak ipar mengajak keluarga besar untuk menikmati makan siang di Rumah makan Jombang yang berada di JL. Balong Besuk, Balong Besuk, Diwek, Diwek, Balong Besuk, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang,  . Ada dua pintu utama menuju lokasi lesehan. Yang pertama bisa masuk melalui pintu joglo yang kedua melalui pintu samping. Ruang makannya berupa gazebo-gazebo jadi nyaman sekali untuk berkumpul dengan anggota keluarga. Lebih menariknya, tempat ini banyak spot foto untuk mengabadikan momen di zam-zam. Ada gazebo-gazebo, kolam ikan koi, sepeda antik, dan gubuk layaknya suasana pedesaan. Setelah puas menikmati suasana restaurant, kita menuju menikmati masakan yang disajikan mulai dari udang saos lada hitam, aneka macam nasi goreng, chicken steak, iga penyet dan segela penyetan lainnya.


Rumah Makan dan Taman Lesehan Dewi Sri Mojokerto
Pertama kalinya ke rumah makan ini waktu diajak kakak ipar sambang putranya yang sedang berada di pondok Jombang. Pulangnya kita makan sore dam mampir ke rumah makan Dewi Sri tepatnya berada di  Jl. Raya Gayaman Mojokertoi. Dilihat dari sisi parkiran saja, kedua mata kita langsung tertuju pada taman yang luas dan tempat makan yang begitu menarik. Cocok buat anda untuk wilayah mojokerto dan sekitarnya untuk mencicipi masakan disini. Menu yang disediakan pun banyak, mulai dari menu nusantara,Chines,Fusion.(Ayam Bakar,Gurami Bakar,Nasi Goreng Iga,Nasi Lemak,dll) ayam goreng, iga penyet, bakar, sop buntut, penyetan dan masih banyak lagi lainnya. Bukan hanya makanan, minumannya juga banyak pilihan, dari teh, macam-macam jus dll. Selain itu penyajiannya cepat. Rasanya pun tidak membuat pengunjung kecewa dengan harga yang tidak  terlalu mahal tapi rasanya mantap. Spot foto yang di tempat tersebut juga banyak, mulai gazebo, tempat duduk makan berdua, taman, mushola dan banyak sekali.


Rumah Makan Mojorejo Gempol
Pertama kali kesini juga diajak keluarga Ibu mertua waktu pulang dari Renang di Duren sewu. Warung ini berlokasi di Jalan raya Gempol 21, Gempol Pasuruan tepat di sebelah kiri jalan dari arah Pasuruan. Menu makanan yang disuguhkan banyak sekali dan rasanya pun mantap deh.


Asam Manis Tulangan
Saya memilih Tulangan karena yang paling dekat dan enak menurut saya kalau ditempuh dari rumah saya. Warung ini berada di desa Ngemplak kecamatan Tulangan. Menu yang disajikan mulai dari peyetan, gurami asam manis, udang asam manis dll.

D’Cost
D’cost menjadinpilihan utama saat kita jalan-jalan ke mall. Teringat pertama kali kesini ketika diajak nongkrong dengan teman-teman. Harganya cukup terjangkau dan masakannnya pun enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...