Minggu, 25 November 2018

5 FACTS ABOUT ME



Tak kenal maka tak sayang. Ibarat kita dalam perjumpaan pertama pasti kita memperkenalkan diri. Tidak langsung tiba-tiba tanya sudah menikah belum. Glodak. Wkwkkw. Inilah tantangan keenam dari #BPN30dayChallenge2018 yakni  menulis fakta tentang diri sendiri. Sebanarya malu sih kalau disuruh mendeskripsikan diri sendiri. So, what should I talk to you about my self?

Firstly, I want to introduce my self. My complete name is Izzatul Millah. I ive in Sidoarjo, east java. I am a wife, mom, and teacher. I love everything around me, family, friendship, job and others. Here I want to tell my self.

SHY
Saya pemalu. Itu masih biasa ya maklum perempuan. Yang penting tidak malu-maluin. Hehe. Yapz, kalau baru kenal atau masih adaptasi saya bukan tipe orang yang blak blakan yang langsung bisa cerita ngalor ngidul ba bi bu. Tapi kalau sudah kenal dan kesehariannya ketemu mungkin bisa lebih seperti saudara sendiri. Easy going. Tapi sifat maluku bukan berarti aku cuek dengan orang yang baru kenal. Hanya saja masih perlu beberapa topik pembicaraan untuk mendalami orang yang sedang saya ajak bicara. Karena terkadang seseorang itu bisa kita ketahui dari cara dia berbicaranya. Tahu sendiri kan ....

HUMOROUS
Dan, kalau sudah kenal lebih jauh tentang saya, orangnya suka ketawa-ketiwi. Apalgi kalau saya dipertemukan dengan orang yang cara bicara dan guyonnya sama. Langsung deh nyambung tanpa stop kontak. Teman-teman menyebutku aku kocak. Kalau sudah guyon bisa lebih membuat keadaan tambah parah.

SERIOUS
Eits, disamping suka ketawa-ketiwi bukan berarti aku orangnya cengengesan. Saya pandai membaca situasi. Jika waktunya break, it’s ok we will make fun situation. Tai kalau lagi serius mengerjakan sesuatu atau ada sebuah target yang harus dilselesaikan jangan coba-coba mengganggu saya. Bisa marah besar. Intinya, serius ya serius. Guyon ya guyon. Suroboyoan reek....

PICKY EATER
Entahlah dari kecil saya orangnya pilih-pilih makanan. Tidak bisa semua karnivora dan herbivora bisa disantap begitu saja. Mereka menyebut saya orang dataran tinggi yang suka maknan ijo-ijo an. Alias sayuran. Iya, aku tidak suka daging. Tapi semenjak tahun 2018 ini tepat pertengahan tahun kemarin karena divonisa sakit lambung. Saya sudah menata untuk makan makanan protein hewani dari ayam maupun sapi. Dan alhamdulillah sekarang jadi ganti makanan favorit. Yang dulunya suka nasi pecel dan nasi goreng sekarang berubah jadi soto ayam dan nasi rawon. Allah memberikan hikmah dibalik sakit lambung. Berkat suami ljuga yang selalu memaksa saya untuk makan daging.

COMPLICATED
Sebelum kemana-mana atau ada target apapun aku sudah harus mempersiapkan totalitas dari awal. Lebih dari itu, aku orangnya ribet. Kadang banyak pertimbangan. Tanya sana tanya sini. Ragu lagi. Harus ubah lagi. Pokoknya tidak bisa as simple as possible. Pernah waktu hendak rekreasi, saya sudah menyiapkan peraltan lengkap semua sampai 2 tas mulai makanab, ganti baju dll eh tapi ternyata teman saya hanya satu ransel saja cukup. Bahkan disana waktu sudah sampai barang-barang yang saya bawa pun utuh tidak terpakai semua. Hanya makanan saja yang berkurang. Padahal rugi sudah membawa barang seberat itu. Entahlah lain kali kalau rekreasi lagi semoga lebih simple no ribet.
How about you?
Am I with you? Absolutely NO.
Different is unique

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...