Kamis, 29 November 2018

5 REKOMENDASI FILM FAVORIT


Sebenarnya ada banyak film – film terbaru saat ini. Tapi entah mengapa saya masih suka film jadul yang menginspirasi. Inilah 5 film pilihan saya beserta alasannya :

CINTA SUCI ZAHRANA
Entahlah mengapa saya memilih film ini menjadi kategori film yang direkomendasikan untuk anak muda, khususnya yang jomblo. Zahrana sebagai pemeran utama dalam film ini menggambarkan sosok muslimah yang tegar walau dijuluki sebagai perawan tua.  Ia percaya bahwa cinta suci datang tepat waktunya, tepat pada pilihanNYa. Yang ia lakukan hanyalah bersabar dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik. Dan akhirnya setelah datang beberapa pria yang melamarnya dan memng belum jodohnya, ia tetap tidak putus asa.  Hingga tiba saatnya dipertemukan seorang lelaki atas restu dan pilihan Allah. 

LASKAR PELANGI
Film ini bafus sekali untuk direkomendasikan di dunia pendidikan. Bocah-bocah yang mempunyai semangat menggelora untuk menuntut ilmu di tempat yang sangat sederhana. Walaupun dalam perjlanan ke aekolah banyak rintangan yng menghadang, mereka tetap gigih demi menimba ilmu. Dalam kesederhanaan, mereka membuktikan bahwa tidak ada alasan untuk tidak pergi ke sekolah. Guru mereka yang sangat hebat, juga berperan penting dalam memotivasi cita-cita mereka. 

NEGERI 5 MENARA
Man jadda wajada. Siapa yabg bersungguh-sungguh akan berhasil.  Itulah motivasi yang selalu membangkitkan alif dan teman-temannya ketika menimb ilmu dinpondok pesantren darussalam gontor ponorogo jawa timur.  Jauh dari orang tua dan keterbatasan alat komunikasi tidak menjadi penghalang untuk terus meraih cita-cita mereka.  Cobaan dqtang silih berganti datang menghampiri kehidupan alif, tapi ia tak pernah patak semngat untuk kembali ke kampung halaman. Ia hanya ingin meraih impinnya dan membahagiakan orang tuanya di seberang sana. 

PETUALANGAN SHERINA
Ini film memang jadul sekali.  Saya melihatnya ketika di bangku sd.  Tapi entah kenapa film seperti ini tidak ada lagi untuk ditayangkn di usia anak sd. Sebuah pengalaman yang mengesankan saat sherina dijak orang tuanya pibdah rumah. Ia mempunyai sahabat baru dn tempat baru untuk menjelajah diluar diguaan. Bnyak ide yang disuguhkan ketika anak dibaw umur diculik oleh konglomert besar.  Lagu anak-anak yang sangat asyik didengarkan ketika dinyanyikan oleh sherina dkk. Film ini juga memberikan nilai moral kepada anak agar tidak terllu menja dengan fasilitas ybg dimiliki orang tua,  menjadikan mereka mandiri sejak dini. 

SURAT KECIL UNTUK TUHAN
Sebanarnya ini film bawaannya ingin nangis. Tapi ada sisi positif yang harus diambil dari film ini.  Yakni seberat apapun cobaan yang diberikan oleh Allah kita tidak boleh menyerah. Agnes davonar sebagai penulis novel, menyuguhkn cerita sangat bagus walaupun akhirnya harus beruraian air mata. Pemeran utama harus berjuang melawan kanker ganas stadium 4. Tapi ia oantang menyerah. Semangatnya juga tak pernah pudar untuk ke sekolah. Semoga anak muda zaman sekarang bisa meniru sisi positif dari film remaja seperti ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...