Sabtu, 23 April 2011

The girl of deadline

The deadline girl ------> It's Me


Seiring beryambahnya waktu, maka bertambahlah aktivitasku. Deadline tugas kuliah, berbagai event dalam organisasi, bahkan deadline pribadiku harus kuselesaikan !
Semester 6 oh semester 6….
 sebagian dari buku literatur semester 6, walaupun potocopian, dijamin asli dari America.
kower-kower dengan tugas
MySpace

Gile banget ni tugas, kalo liburan aja tugas dikangenin, kalo uda seambrek kayak gini, bahkan aku tiduri sekalipun. Inilah lists tugas yang WAJIB kuselesaikan dalam mata kuliah semester 6 ini :

1.      1.  Finishing makalah Akhlak Tasawuf + preparing buat presentasinya sekalian (kebetulan aku kena bagian bab “Baik dan Buruk dalam Akhlak”)
2.       2.    My presentation in An-Nur (kuliah presentasi, ga mau kalah si Mr. Semedi tutor intensif bahasa inggris dipondok juga minta presentation in pairs. Nah tuh dia yang bikin tambah puyeng, ni kudu milih topic yang ga ngebosenin, yang interaktif, dan interesting dengan games. Duh Mr. semedi pliz deh,,,, kebagian maju pertama lagi…

3.       3.  Finishing forum sastra bumi
4.        4. Finishing LPM Stain (cerpen mahasiswa)
5.        5.  My presentation of Discourse analysis “The role of context in interpretation. Behh… ni mata kuliah + bukunya muyeng-muyeng
6.       6.   Teaching practice. Berhubung ngambil matkul PPL 1, aku harus show in front of classroom buat tampil jadi English teacher. Nah, ini ada 2 putaran. Putaran 1 alhamdulillah memuaskan, para students aku beri topic “Sharing holiday experience”.  Dari observer, aku dikritik attractive ! murah senyum lagi… but, ne giliran ke 2 aku kebagian ngajar READING Bro…! must be prepared !
7.        7.  My presentation of Psycholinguistic, Alhamdulillah makalahnya uda kelar n tinggal tampil bersama dengan topic “Bilingualism, Cognition, Transfer & Learning”
8.      8.   My presentation of Research statistic. Dua tahun lega say good bye ama si matematika. Nah sekarang cinlok lagi, waduwh sory jeh,,, aku kudu ketemu dan makan angka lagi… mau gimana lagi, presentasi kebagian bab “REGression”
9.       9.  Weekly assignments tuk saat ini adalah Matkul Discorse analysis dimana tipa minggunya harus buat mapping dari bab yang akan dipresentasikan, dan lagi Matkul penunjang (CALL) seperti buat English games..

Ni dia…semester ini  be consistent to :
1.       Of course, my MAJOR
2.       IQMA (Ikatan Qori’- qori’ah MAhasiswa) berhubung gad a yang dirubung, eitsss… berhubung aku ambil bidang MC & PRESENTER,, nah tiap senin usahakan dateng yak e rutinitas MC,,,, meskipun capek, banyak tugas juga, but it’s your choice jenk…..
3.       LPBA (Lembaga Pengembangan Bahasa Asing). Apalagi aku diangkat jadi pengurus harian kajian kebahasa inggris-an, so kudu nyiapin materi yang interesting tiap hari selasa buat kajian. Siap Boz !!!
 kajian rutin di masjid
             Lho kok masjid buat kumpul ??? hehhee, sebenarnya dulu pernah DILARANG, tapi gimana lagi tempat paling strategis buat kumpul para organisasi cuma masjid. tapi dikelas-kelas juga masih ada kok.
4.       Konsisten dan up-date portal local jurnalistik di http
5.       Untuk IQMA lagi, tiap hari rabu mesti nyiapin materi buat MC & Presenter, karna apa ? demi apa ? iya, aku shock banget waktu di telpon buat jadi narasumber bimsus semester 2 dan 4 yang masih aktif di bidang tsb. Padah kan aku masi perlu cari ilmu lagi ?? aku masi belum bisa apa tau… !! yah,, meskipun pernah menyabet juara 3  audisi mc & presenter, bukan berarti aku uda lihai…. (ga papalah, bismillah, kan kukerahkan usahaku semaksimal mungkin juga demi mengamalkan ilmuku yang tlah kudapat di IQMA.
6.       Yang terakhir, aku baru saja mendaftar sebagai guru Mengaji (Standarisasi Guru Al –Qur’an di Pesantrn Qur’an Nurul Falah- Ketintang Sby). Lho kok berani ?? padahal ngajimu kan masih pateng pecotoy gitu ama tajwidnya !! justru itu, selama 4 bulan dimana setiap minggu diusahakan wajib hadir. Mulai dari iqra’ 1 sampai pembuatan silabus kayang mengajar gitu. Semoga aku bisa lulus tes diakhir dan mendapat syahadah. Amin. Semua ini demi Kalamullah… semoga dengan Al-Qur’an, dalam menjalani hidup bisa dapat hidayah dan inayah-Nya. Amin…

Bismilllah… kan kukerahkan usahaku semaksimal mungkin, dan pasrah atas hasilnya. Semoga Tuhan selalu memberikan ku kekuatan dalam menjalani dan menyelesaikannya. Amin.
Must be strong !
Must be finished !
Must be spirit to accomplish it !
And Put your hand in God !
MySpace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...