Selasa, 07 Mei 2019

Tempat Buka Puasa Favorit Anti Ruwet

Assalamua'alaikum...
Tak terasa ini menjadi hari ke-2 menjalani ibadah puasa.
BTW, kalau sudah weekend nih, atau sudah liburan kerja, jadwal buber sudah padat untuk buka puasa beserta reuni bersama keluarga maupun kawan..

Sekedar berbagi planning buber tahun kemarin, semua tempat makan di kota Sidoarjo fully  booked. Percaya atau tidak semua tempat makan dari jenis restaurant, lesehan, angkringan, cafe kalau tidak ada pesanan di awal ramadhan sudah tidak mendapat seats lagi. Hehhh, dan itu membuat saya dan teman - teman untuk bernafas lebih dalam lagi.

Dan kali ini, yang akan saya bahasa dalah tempat buka puasa favorit di kota Sidoarjo. 
I will choose RUMAH

Lho, kenapa menjadi pilihan favorit, cek ya...

1. Tempat Strategis
Home sweet home, the right place to do everything.  Itulah deskripsi singkat untyk tempat buka puasa paling favorit di rumah. Bagaimana tidak, pengalaman tahun kemarin, karena tidak nemu tempat paling strategis buat buka puasa. semua cafe dan resto sudah on booked. pindah dari satu tempat ke tempat lain, tidak menyurutkan semnangat kita untuk hunting the sweet place to be together. Akhirnya dengan terpaksa nemu lesehan sebagai tempat yang sangat jauh buat ngumpul. Sebagian teman mengeluh karena kejauhan, sebagian lagi bilang tempatnya kurang nyaman. Well, kalau kita buka puasa di luar memang harus menerima resiko. Seperti terkadang tempat baru yang kita tuju rasanya tidak sesuai dengan lidah, tempat ibadahnya tidak ada, sehingga harus berpindah tempat lagi, toiletnya kurag nyaman, dan sebagainya. bisa dijabarkan sendiri. Duh, yang bikin ribet bin ruwet itu paling tidak nyaman tempatnya, Tapi kalau rumah, memang paling strategis dengan segala fasilitas yang sangat memadai.

2. Tersedia varian makanan dan minuman
Terkadang saking sesaknya pengunjung, makanan yang kita inginkan habis, dan harus diganti dengan lainnya. Atau ketika kita ingin nambah, uda kena booked dengan customer lainnya. Sedangkan jika di rumah sendiri kita bisa seenaknya buat minuman sendiri, menentukan makann dan minuman sendiri. Bahkan nambah lagi pun sangat membahagiakan bapak ibu di rumah. bagaimana tidak ortu pasti senang, kalau makanannya habis. 
3. Tidak antri
Untuk urusan antri, saya paling tidak sabar dengan hal itu. Memang, tidak ada sesuatu yang indah jika diperoleh dengan seketika, tanpa ada perjuangan. Namun, apakah tidak sia-sia kalau kita sudah antri panjang yang ruwet banget bikin pusying, menunggu lama, eh tiba-tiba makanan yang kita inginkan habis. Byuh.... aku pernah merasakan hal itu. Sudah... cukup aku saja. wkwkwkkwkw

4. Paling Nyaman
Kata nyaman sangat banyak maksudnya. Nyaman dengan keluarga kita mulai dari kehadiran kakek, nenek, artu, sepupu, saudara, hingga anak-anak kecil. Mereka dengan bebas bisa bercerita dan melakukan aktivitas seperti bermain, bercanda hinga kejar-kejaran di sekitar rumah. tanpa perlu khawatir. Karena sudah aman dan nyaman.

Cukup jelas kan, memang aku asli orang rumahan, asli orang desa. Jadi sangat nyaman kalau berada di rumah. Tapi bukan berarti aku tidak mau buber di luar lho.... mau saja....asalkan waktu dan tempatnya nyaman dan pas.
That's why I choose HOUSE as my favorite place. Have a nice fasting month :)

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...