Selasa, 20 November 2018

Kenapa Menulis Blog




Saat lembaran kertas tidak cukup sebagai media untuk menulis, blog menjadi pilihan utama untuk menuangkan apa yang ada di pikiran kita. Masih teringat sejak pertama kali kenal blog, saya tertarik untuk membaca setiap tulisan para blogger.  Saya membaca dari blogger satu ke mbogger lainnya. Wah, seru sekali. Akhirnya waktu itu saya berinisiatif untuk membuat blog. Meskipun saya masih belum bisa konsisten menulis blog, semoga dengan adanya blog challenge ini, saya bisa konsisten seperti awal ngeblog dulu. Inilah beberapa alasan saya kenapa memilih menulis blog :
1.      Tempat berbagi
Kalau dulu semasa smp, saya aktif menulis diari untuk mencurahkan isi ati saya, tsaahhhh... maklum abg labil. Tapi diari itu bisa hancur, luntur tulisan ssaya jika terkenan air, sobek atau bahkan tidak bisa bertahan dalam kurun waktu yang lama. Blog lah yang paling tepat. Tempat saya untuk berbagi pengalaman, ilmu atau Cuma sekedar ingin memberitahukan pada dunia bahwa apa yang saya tulis adalah hal yang benar-benar menarik dan berkesan bagi saya.
2.      Mencurahkan ide
Adakalanya tidak semua impian bisa menjadi kenyataan. Kita pasti punya mimpi. Kita bisa mencurahkan impian kita lewat tulisan. Dengan itu kita mempunyai ide untuk menggapainya dan bisa menuangkannya  lewat blog. Ketika kita mulai menulis, entah apapun itu maka keluarlah ide-ide itu seketika dalam hrangkaian kata yang ada diluar dugaan kita.
3.      Menyalurkan kreativitas
Ketika kita blogging, secara langsung kita tertarik pada suatu hal yang baru bagi kita. Entah dari blogger yang yang sudah bereksplorasi membuat sesuatu dan di posting di blog. Sehingga timbullah pada diri kita untuk membuat sesuatu dan posting di blog juga. Jadi menulis di blog itu sama dengan memacu kreativitas kita.

Dengan menulis di blog, saya menemukan banyak manfaat. Semoga dengan #BPN30dayChallenge2018 semangat menulis saya bisa bangkit kembali. Walaupun tulisan saya masih sangat belepotan bahkan monoton sekali untuk dibaca. Dengan menulis blog semoga bisa konsisten untuk terus belajar dan belajar. Tetap semangat!



Keep blogging!

#bloggerperempuan 
#BPN30dayChallenge2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...