Rabu, 21 November 2018

Blog Gado-gado




Kalau ditanya tentang blog dengan tema apa yang paling disukai, maka saya jawab blog yang temanya gado-gado. Karena blog tersebut tidak monoton dengan konten itu-itu saja. Tapi di sisi lain, blog yang fokus satu tema bisa menjadi referensi utama yang pengunjung butuhkan. Misalnya nih yang lagi populer di zaman now adalah tentang beauty atau skin care. Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik, perempuan masa kini kinclong-kinclong tak peduli usia berapa mereka. Jika pengunjung mengetik di mesin pencarian google tentang cara alami menghilangkan jerawat, kemudian ia klik link judul yang sesuai maka mucullah link yang lain. Seperti cara menghilangkan bekas jerawat, tips wajah agat terlihat glowing dan sebagainya sehingga pengunjung penasaran untuk lompat dari link satu ke link yang lain dalam satu blog. Berbeda dengan blog versi gado-gado. Kalau apa yang sudah saya butuhkan sudah pas, saya akan menutup halaman itu. Tapi tidak menutup kemungkinan jika gaya bahasa si penulisnya bagus, dan ada beberapa judul yang menarik muncul link di bawahnya, maka saya pasti membuka halaman tersebut.
Personally, saya lebih suka blog dengan tema gado-gado. Senang membaca dengan konten yang bervariasi. Hal itu menandakan  bahwa penulis mempunyai banyak pengetahuan dan pengalaman sehingga bisa ia posting di blognya. Sharing is caring. Terlebih jika kontennya memuat hal yang dibutuhkan oleh pembaca. Bermanfaat bukan....
Sebagai blogger pemula atau blogger yang semangatnya mengalami pasang surut, saya suka blog atau bahkan jika bisa posting di blog saya yang memuat tentang :
       1.  Diary penulis. Entah berupa kesehariannya, aktivitas atau pengalaman yang bisa ia bagikan dan sekiranya bisa bermanfaat untuk pembaca. Karena pengalaman seseorang bisa jadi menjadi pengalaman orang lain. Yang bisa diambil sisi positifnya dan dibuang sisi negatifnya.
       2.  Travelling. Meskipun saya bukan traveler tingkat nasional maupun internasional, saya suka melihat dan membaca tulisan orang yang pernah menjelajah ke tempat si penulis kunjungi. Hal ini merupakan sebuah hal baru bagi saya. Apalagi jika bercerita tentang overseas, ketika membaca dan melihat gambarnya seolah-olah saya terbawa ke tempat itu, dan semoga suatu saat nanti, hehe..mimpi.
       3. Dunia pendidikan. Lha, inilah tema yang tidak pernah habis untuk dibahas. Dunia pendidikan selalu berkembang dari waktu ke waktu. Entah dari sistem, kurikulum, metode pembelajaran dan sebagainya. Yang jelas kita tidak boleh berdiam diri kalau kita ingin berkembang juga.
Overall, saya suka dengan semua tema blog karena mereka yang ,enulis adalah mengisnpirasi saya untuk menulis juga, tentang apapun itu. Hal yang paling penting bagi saya adalah konsisten. Mereka yang bisa continue to write, they will improve their writing. Yang pasti ilmu dan pengalamannya akan bertambah. Semoga dengan adanya blog challenge ini kita bisa konsisten dan saling menginspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...