Jumat, 30 Mei 2014

NEGERI SERIBU MAGNET


Ayo coba tebak negara mana yang dimaksud ?

Yups, betul sobat. England is fabulous country in the world. Inggris dikenal sebagai negara yang sangat maju diberbagai bidang. Mulai dari ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, sastra, seni, industri hingga olahraga. Salah satu kepopulerannya yang paling penting karena bahasa Inggris telah digunakan hampir di seluruh dunia. Hal inilah yang memicu semangatku untuk pergi ke salah satu negara Eropa yang terkenal di dunia ini. Coba  kita bayangkan betapa hebatnya bangsa Inggris telah menaklukkan seluruh dunia untuk menggunakan bahasa utamanya.

Bagi saya, Inggris ibarat negeri seribu magnet. Semua orang tertarik untuk pergi kesana. I personally think that England is the most inspirational place to visit and it’s a must for me. 


Sobat, sekarang marilah kita telusuri lebih dalam tentang Inggris yang menjadi negara wajib untuk saya kunjungi.

Sejak abad ke-16, bangsa Inggris berpikir keras untuk memajukan negaranya. Berbagai macam industri didirikan di dekat sungai  karena harus bergantung pada tenaga air. Semua usaha dikerahkan baik dari tenaga manusia maupun hewan. Mereka adalah pekerja yang rajin dan tekun dalam memanfaatkan alam. Hingga muncullah ilmuwan-ilmuwan yang mulai menyumbangkan ide barunya di berbagai bidang, termasuk ilmu pengetahuan dan teknologi. Berkat bantuan dari James Watt yang berhasil menemukan mesin uap, kini pabrik-pabrik tidak lagi bergantung pada sungai dan dapat didirikan dimanapun. Rupanya, hasil temuan James Watt telah menginspirasi banyak penemu teknologi di bidang industri dan transportasi pada abad ke-18 dan 19. Sebut saja Richard Arkwright dan John Kay, penemu alat tenun yang mampu memproduksi dengan cepat, Henry Cort penemu mesin pelebur bijih besi yang berbahan bakar batu bara, John Walker penemu korek api, Michael Faraday penemu dinamo, bahkan sepeda motor oleh Edward Butler dan masih banyak penemu-penemuan lainnya yang ditemukan dari bangsa Inggris. Hingga akhirnya penemuan tersebut memiliki dampak besar bagi perindustrian di Inggris. Proses distribusi dan pemasaran semakin lancar karena semua sarana prasana didukung oleh mesin. Pada akhirnya, Inggris menjadi revolusi industri pertama kali sehingga meraih kemajuan pesat di bidang industri.


Eits, bukan hanya itu saja sob . . .

Inggris juga memiliki kualitas dan standar pendidikan tinggi yang terkenal di seluruh dunia. Bahkan Inggris pernah meraih hampir 100 Nobel untuk prestasi ilmiah para ilmuwan dan institusi pendidikan di Inggris. Beberapa universitas dan bangsa riset terkemuka di dunia juga berada di Inggris. Seperti Oxford and Cambridge University yang merupakan universitas tertua ketiga dan keempat di dunia.  Pengajaran yang sangat positif ditambah dengan kebudayaan, kota- kota inggris kuno yang unik membuat mahasiswa internasional berduyun – duyun untuk belajar dan hidup di Inggris.




Wow AMAZING !

Selain sebagai magnetnya institusi pendidikan dan para cendekiawan yang kreatif dan inovatif, Inggris juga terkenal dengan para sastrawan yang hebat. Sebut saja yang paling terkenal William Shakespeare melalui karyanya ‘Romeo and Julliet’ yang melejit di seluruh penjuru dunia. Lagi, sebuah film ‘Harry Potter’ yang diangkat dari novel JK Rowling juga mampu menyihir dunia. Film asal Inggris yang menjadi kebanggaan sepanjang masa ini memberi keuntungan lebih dari $5.4 billion di seluruh dunia. Hingga BAFTA memberikan sebuah penghargaan berupa ‘Outstanding British Contribusion to Cinema’ sebagai tanda suksesnya film-film Inggris di cinema dunia.


Ada banyak lagi kehebatan dari negeri seribu magnet yang membuat turis mancanegara berbondong-bondong mengunjungi negara Inggris. Selain menjadi kiblatnya sepak bola, sektor pariwisata di Inggris juga sangatlah menarik dan menggiurkan. Ada Big Ben, menara jam di gedung parlemen Westminster, London. Stonehenge, sebuah gedung bersejarah peninggalan  zaman perunggu dan neolitikum yang terletak di Wiltshire, Inggris. Museum Madame Tussauds, museum lilin di kota London, Buckingham palace, London eye, London bridge, dan masih banyak tempat – tempat indah yang sangat saya ingin kunjungi disana. Tempat-tempat tersebut menjadi tempat wajib yang kudu saya kunjungi. Sungguh tak sempurna jika saya hanya mengetahui Inggris lewat buku, sejarah, cerita dan apapun tanpa melihat secara langsung. Seperti pepatah, lain ladang lain belalang lain lubuk lain pula ikannya. I do want to go England. Take me there, please God !

Kita memang patut bilang WOW terhadap negara Inggris . . .

Sederet kehebatan dari negara Inggris diatas berhasil menarikku untuk pergi ke negeri sejuta magnet ini. Saya semakin yakin Inggris-lah yang patut saya pilih dan kunjungi. Semoga saya diberikan kesempatan untuk menginjakkan kaki di Inggris. Amin.

MOST PEOPLE SEE THE GLORY, YOU SEE THE HISTORY



Sumber :




http://srifebrianimardhiyah.blogspot.com/2011/04/cambridge-university.html

5 komentar: