Minggu, 06 April 2014

Ketika Duniaku Terbalik


Bismillahirrahmanirrahim…

Selamat siang, Hepi Sunday sobat ! Alhamdulillah kita semua masih diberi kesempatan menghirup udara segar sampai detik ini. Aduh, aku merasa berdosa telah menelantarkan blogku dan aktivitas blogwalking beberapa bulan kebelakang. Bisa kulihat postingan terakhirku bulan juli 2013 Fyuuhhh, sungguh teganya diriku pada rumah keduaku ini. Aku telah disibukkan oleh aktifitas hari-hariku mengajar fullday.

Sobat, kini duniaku terbalik dan  berputar tepat 360° . Dulu, waktu kuhabiskan untuk menuntut ilmu. Zaman nom-noman kuliah dan tinggal di pesantren mahasiswa, sebelum subuh bangun, setelah shalat subuh berjamaah langsung menuntut ilmu mnegaji pagi, dilanjutkan kegiatan lainnya mulai dari ke kampus, mengerjakan tugas-tugas kuliah yang seabrek, tanggung jawab  organisasi intra maupun extra baik dikampus maupun pondok hingga tet ….jam delapan malam selesai mengaji di pondok. Dan sekarang duniaku terbalik untuk mengamalkan ilmu. Usai shalat subuh aku harus belajar sekedar menyiapkan materi, membuat perangkat dan media pembelajaran. Berangkat pagi pulang sore, hingga setelah maghrib aku harus mengamalkan ilmu lagi karena diminta para tetangga tuk menemani anak-anak mereka belajar di rumahku. Dan setelah itu langsung aku menuju pagupon srett kamar tercinta langsung tepar.

Hampir setahun rasanya ku lupa kegiatan-kegiatan yang dulu sering kulakukan di waktu senggang bersama teman-teman karibku, seperti : 
  • Ajeb-ajeb, jalan-jalan bareng usai merampungkan tugas-tugas
  • Bergurau sambil main kartu kuning bersama teman-teman pondok. Termasuk rujakan, antri mandi,    ngobrol ngalor ngidul ga karuan hehhehehe
  • Kuliner
  • Foto-foto bareng temen-temen dimanapun dan kapanpun
Terkadang, disela kesibukan kita terbesit dalam hati ingin melakukan suatu hobi kita atau melakukan kegiatan yang dulu sering kita lakukan. But it’s impossible. Seiring bertambahnya umur maka semakin bertambahnya tanggung jawab kita.  Bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain. Pernah  aku bertanya pada diri sendiri, Bagaimana caranya aku bisa melakukan aktivitasku seperti dulu lagi? sedangkan tanggung jawab selalu di depan mata. Usai mengerjakannya pun aku mencuri waktu untuk mengerjakan aktivitas yang lain yang tanpa melupakan istirahat juga. Penting loh istirahat walau 5 menit. Iyya kan… ya donngggg….

Memang hidup selalu berjalan terus tanpa putus. Jarum jam selalu berputar . Tak pernah sedetik  pun terhenti. Kecuali kalau memang baterainya mati. Innalillahi …… wkwkkwkwwkwk.
Tapi semoga sesibuk apapun aktivitas kita, berharap masih ada kesempatan untuk tetap silaturrahmi meski dalam dunia maya, menyapa lewat tulisan di social media, ata lewat sms. Hingga ukhuwah kita tidak akan berhenti bahkan terputus hanya karena jarak dan waktu.

With Love,
@meellooon

4 komentar:

  1. halo mbak, iya nih, kayaknya sibuk banget ya mbaak..
    jaga kesehatannya mbak, miss u :*

    BalasHapus
  2. hampir senasib :( udah lebih sebulan ga ketemu sahabat... nanyain kabar lewat alat itu beda banget kerasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz betul gan, secanggih apapun medianya, enak langsung ketemu ;)

      Hapus