Jumat, 07 Desember 2018

The Secret Letter

Alhamdulillah, masih diberi kesempatan oleh Allah untuk menulis tantangan yang ke 18 Blogger Perempuan Network  #30daysblogchallenge2018

Sebenarnya tema hari ini adalah 5 Youtuber favorit. Berhubung saya tidak maniak yutub,  karena saya hanya membutuhkan yutub ketika ingin mendengarkan lagu dan untuk keperluan tertentu saja. Maka hari ini saya memilih tema pengganti "Surat untuk siapapun". 

Sepucuk Surat Rahasia  ini ingin saya sampaikan pada diri saya sendiri. Lho, kok aneh. Tidak adakah orang spesial yang lain? Jawabannya banyak. Tetapi diri sendiri adalah refleksi untuk bermuhasabah. Anggap saja saya ingin berbicara dengan diri sendiri mulai dari menyapa, menasehati dan sebagainya.

  


Sidoarjo, 7 Desember 2018

Assalamualaikum cinta ....
Bagaimana kabarnya cinta? Aku kembali memanggilmu cinta, seperti teman-teman memanggilmu saat di Surabaya. Kau baik-baik sajakan  disana? Sehatkan? Aku dengar pertengahan 2018 saat bulan puasa kemarin kamu sakit asam lambung? Semoga lekas pulih ya, aku tahu kamu orangnya strong banget. hehe

Eh cinta bagaimana juga kabar keluarga kecilmu? Aku pernah melihat kamu upload foto-foto putrimu, Binta, saat ulang tahun yang pertama dulu. Lucu ya, menggemaskan sekali. Pengen tak cubit pipinya. Boleh ya ?

Ngomong-ngomong tentang keluarga, aku hanya bisa mendoakan semoga bahtera keluarga yang kau jalani diberi kekuatan oleh Allah. Memang dalam pernikahan itu tidak seperti foto atau video yang selalu menampakkan senyum ceria saja. Dibalik itu, ada kerikil kecil dan jalan-jalan berkelok yang harus kau lalui. Tak perlu resah, semua rumah tangga yang bahagia itu diberi Allah ujian. Entah dalam hal apapun itu. Itu hanyalah ujian-ujian kecil yang harus kau lalui agar bangunan keluargamu semakin kokoh. 

Cinta, namanya ibu rumah tangga itu seru. Apalagi kita adalah seorang istri, ibu dan wanita karir diluar sana. Banyak tantangan-tantangan hebat yang harus kita lalui dengan tegar dan ikhlas. Aku yakin kita mampu melewati semuanya. walau memang semuanya terasa begitu berat. bahkan berlinangan air mata. yakinlah, pasti ada pelangi di setiap badai yang usai. Keep spirit honey!

Eh iya kenapa kamu resign dari tempat kerja yang dulu? Semoga tambah betah ya di tempat yang baru. Allah pasti menempatkan hamba-hambaNya yang baik di tempat dan dengan orang yang baik pula. yang penting jadilah guru yang menjaga amanah, jujur dan menjadi dirimu apa adanya.

Btw, kamu masih sering nulis ga? Aku masih ingat kita dulu pernah ke hotel bumi putera untuk mengikuti seminar kepenulisan dengan penulis-penulis hebat. Itu adalah momen paling istimewa bagiku. Semoga kamu masih konsesiten nulis dan makin sukses. 

Sudah dulu ya sepucuk surat dariku. Aku pengen berbisik padamu. hsst..... masih sering nulis sepucuk surat rahasia ya, yang biasanya kita tulisa di kertas kosong, kita lipat dan kita selipakan di tempat rahasia. Cuma Allah dan kita yang tahu isinya. Ini rahasia kita berdua ya untuk mencurahkan isi hati. hehehe

Kiss and hug from your best friend. Jangan lupa makan, istirahat dan selalu bahagia tentunya!
Emmmuuaachhh...

wassalamualaikum wr.wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...