Senin, 03 Desember 2018

Negara Impian

Setiap orang pasti pernah berimajinasi mengunjungi tempat yang pernah ia lihat maupun ia bayangkan dalam sebuah bacaan. Andai ... ah....ah.....
Paulo Coelho dalam bukunya Sang Alkemis— 'Saat kamu menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta akan bersatu membantumu meraihnya.' Indah bukaan...
Yups, ketika kita punya impian apapun itu, mari kita tulis, kita beritahukan pada dunia dan berusaha dengan teguh untuk bisa menggapainya. Termasuk impian ke luar negeri. Setiap orang berhak bermimpi dan membayangkan jika ia pergi ke luar negeri. Blog challenge kali ini meminta kita untuk menulis negara impian. Inilah negara yang suatu saat nanti mungkin Allah memberikan saya kesempatan untuk kesana :

SAUDI ARABIA (MAKKAH & MADINAH)
Seluruh umat muslim di penjuru dunia pasti ingin menyempurnkan rukun islam yang ke-lima, yakni pergi haji ke Baitullah. Setiap orang berhak dan mempunyai kesempatan beribadah di tanah suci. Tapi tidak semua orang memiliki tekad yang kuat untuk melaksanakannya. Meski ia seorang miliarder, tapi jika hatinya belum tergerak dan belum ada panggilan dari Allah maka ia tak akan pergi kesana. Berbeda dengan saya, yang hanya orang biasa saja dan saya yakin jika Allah menghendaki saya akan menabung untuk bisa menunaikan ibadah haji seperti yang dillaksanakan orang tua saya. Disana kita bisa beribadah di rumah Allah. Yang insha Allah akan dikabulkan semua doa-doa kita. Dilipatgandakan amal perbuatan kita. Serta dikumpulkan dengan orang-orang pilihan Allah dari seluruh penjuru dunia. Kota suci Makkah dan Madinah yang selama ini hanya bisa saya lihat di Tv maupun saya baca di novel atau bacaan lainnya. Saya benar-benar ingin bersujud dan menengadahkan tangan di Baitullah.


JEPANG
Negeri bunga sakura ini juga menjadi negara impian bagi sebagian orang. Melihat dan memahami lintas budaya masyarakat Jepang sungguh menjadi hal yang sangat menarik. Mulai dari cara berpakaian, sopan santun, aneka makanan khas, destinasi wisata yang sangat menakjubkan hingga kedisiplinan dan masyarakat Jepang yang hobi baca buku. Saya benar-benar tertarik akan semu itu. Saat saya duduk di bangku SMA, saya pernah mendapat ilmu bahasa Jepang dari Sensei Dwi. Beliau mengajari mulai tulisan, cara bicara hingga adat orang Jepang. Benar-benar ingin terjun kesana langsung.

Inilah negara impian saya, bagaimana dengan kamu?
Mari berbagi menulis negara impian. Siapa tahu Allah memberikan jalan untuk pergi kesana dari jalan yang tidak kita sangka. Indah bukaan .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...