Minggu, 10 Oktober 2010

PARE, my third Life

It is PARE,.... not only where I study, but also where we folinlov

Pare .....??????? kenapa harus Pare......???????
aku juga ga tau pasti kenapa harus Pare yang dijadikan kampung Inggris, kenapa ga Jakarta yang jelas-jelas jadi ibu kota ? kenapa juga bukan Surabaya, sebagai kota metropolitan yang ke-2 abis Jakarta.
Yang jelas, bagian kota Kediri yang ada di Jawa Timur itu menjadi jantung kampung Inggris sampai saat ini.

Sidoarjo, the place where I was born, is my first life. Sejak lahir sampai sekarang, paling tidak one a week aku berada di kampungku. Aku benar-benar tidak bisa jauh dari rumah dimana aku dibesarkan. Namun karena waktu yang bergulir tanpa putus, kini waktunya aku meninggalkan desa dan kota ku. Setelah lulus SMA, aku harus menimba ilmu di Surabaya.Ini pertama kalinya aku berpisah dari orangtua. Surabaya-lah kehidupan ke-duaku.

Aku bisa mengenal kota Pare dari teman-temanku.English, kata itulah yang memotivasi kita untuk tetap survive dalam jurusan yang kita pilih. Most of my friends have been there. I haven't been there before. Dalam bayanganku, Pare itu seperti kampus besar yang terdiri dari beberapa gedung untuk kelas grammar, vocab, speaking, pronunciation, etc.. Dulu aku sangat berharap suatu saat bisa menuntut ilmu di kota itu....

Akhirnya impian itu terkabul. I have been in pare three times. Pare is my third life, aku harus belajar dan belajar English di Pare. Well, now let me introduce and share about my experience in Pare to you. zzzzztt..... ini bukan ajang promo Pre lho..... based on my experience.

Pare itu bisa dibilang "ndeso", tapi meskipun ndeso, semangat untuk belajar itu menyala-nyala
Inilah suasana kelas yang apa adanya, terbuat dari gubuk, beratapkan jerami, beralaskan bambu, jadi kalo mau naik hati-hati, cooz berbunyi,,,engkriiikkk-engkriikk....


Untuk menunjung studi, kuayuhkan sepeda ontel menuju tempat kursusan. disana sepeda pancal lebih keren dari pada sepeda motor.

Ini kelas lumayan bisa dikategorikan mewah, karna masih bisa duduk dikursi walaupun kayu....

Bahkan ada juga kelas model lesehan seperti itu, apapun gaya belajarnya, yang penting enjoy and ilmu tetap merasuk. Walaupun model di depan rumah yang jelas-jelas suatu saat tidak konsen karena banyak orang lewat didepan jaln...tuh lihat......sepeda onthel siapa tuh yang terpampang and berpose....

Pare itu sebuah kampung Inggris yang terletak di kota Kediri-Jawa Timur. Tak seperti yang aku bayangkan sebelumnya, Pare bukanlah gedung besar nan megah. Tapi hanya sebuah kampung yang setip gang bahkan rumah menyediakan tempat kursusan English skills. Kalo jadi Foreigner ga kesampean.... bisa kok jadi Pareiner (ngomong English ala Jawa) ......


Suatu kebersamaan akan terjalin..... walau saat pertama kita tak saling mengenal...

wah.....Teacher-nya kok yang disuruh ambil foto..... impolite banget kita...

my boarding house and the activities...

Bali house bisa dikategorikan kos yang lumayan elit di pare. Aku juga pernh kos disitu loh....
Dapurane kamar cewek kalo lagi berantakan...... dasar Your Kitchen......
Tapi kalo lagi rapi.....hmmmmm..... ga tega buat tidur disitu

Gambar dibawah ini, kegiatan kos kita pada waktu malam hari,walau penampilan acak-acakan pake baju tidur, u-can-see-,,,whathever,,,it is just for girls boarding house..... keliatan tuch antengnya....pada mikir jawab tes TOEFL,..
 
bersama kos cowok...Kegiatan yasinan di hari kamis malam jum'at.....setelah itu program debate and sharing knowledge..

Kalo dibawah ini, sehabis jaMaah subuh kita langsung meluncur ke ruang tengah untuk hafalan vocab and expressions.... meskipun ngantuk, belum mandi, rambut acak-acakan,,,,, join ajah.... dari pada kena punishments alias hukuman bagi yang ga ikut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Long Time No Post

Maybe it is first month I write in this year. I can not post my writing routine. Just now I read some bloggers post good theme. Now, I reall...